SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

POLDA JATIM PERKUAT TIM MEDIA SOSIAL DAN MEDIA ONLINE

SURABAYA,radarminggu
Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Sutardjo, SH, mewakili Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. H. Machfud Arifin, SH membuka Workshop dalam Rangka Harkamtibmas Media Siber, Selasa (24/04/2018), Jam 07.30 WIB di Ballroom Isyana Hotel Bumi, Jalan Jend. Basuki Rahmat No.106- 128, Surabaya, Jawa Timur. "Dalam Rangka Penguatan Media Sosial dan Media Online di Wilayah Hukum Jawa Timur, guna Harkamtibmas Media Siber".

Hadir dalam acara tersebut yaitu Kepala Biro Multi Media Divisi Humas Polri Brigjen Pol Drs. Rikwanto, SH, M.Hum dan Kabid Humas Polda Jatim Kombes. Pol. Frans Barung Mangera, SIK. Serta Pejabat Utama Polda Jatim. Acara Workshop diikuti oleh Kasat Intel Res Jajaran Polda Jatim, Kasat Binmas Res Jajaran Polda Jatim, Kasubbag Humas Res Jajaran Polda Jatim dan seorang Operator Res Jajaran Polda Jatim.

Irwasda Polda Jatim, Kombes Pol Sutardjo, SH saat membacakan sambutan Kapolda Jatim, mengatakan terima kasih kepada Team Mabes Polri yang telah melaksanakan Workshop dalam Rangka Harkamtibmas Media Siber. Kegiatan Workshop seperti ini sangat berguna bagi Cyber Troop Polda Jatim dalam rangka memelihara Kamtibmas yang Tetap Kondusif terutama Jelang Pilkada Serentak 2018.

Perkembangan Informasi bergerak sangat cepat tanpa mengenal Batas Ruang dan Waktu. Media Sosial juga bisa digunakan untuk Ujaran Kebencian dan Hate Speech bagi pengunanya. Karena itu dukungan dari Netizen sangat penting guna mengconter Berita Negatip dan menyebarkan Berita yang Positip bagi Institusi Polri. Di Jajaran Polda Jatim, Jajaran Polres sudah ada Cyber Troops untuk mengconter Berita Negatip dimaksud. Program Polda Jatim sekarang ini Membangun Partisipasi Masyarakat dalam Harkamtibmas. Diseminasi sangat penting dilakukan guna mendukung Publikasi Kegiatan Polri  kepada masyarakat. Dalam kegiatan Workshop ini Peserta akan diarahkan untuk menciptakan Harkamtibmas di Media Cyber dan Kreatifitas buat Produk untuk Dipublikasikan dan melaksanakan Conter terhadap Berita yang Negatip.

Sedangkan Sambutan Karo Multi Media Div Humas Brigjen Pol Drs. Rikwanto, SH, M.Hum, menyatakan Puji Syukur kita panjatakan kepada Allah SWT, bahwa kita bisa kumpul untuk melakukan Workshop dalam Rangka Harkamtibmas dalam Proses berlangsungnya Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres yang akan datang. Media Massa dan diantaranya Multi Media sangat diperlukan untuk mempublikasikan Kegiatan Kepolisian guna membangun Trust Institusi dan membangun Kultur Masyarakat. Pengguna Internet di Indonesia sangat banyak dan 60 % dari Warga Netizen mempergunakan Smart Phone dalam Interaksinya. Multi Media dengan salah satu Produknya berupa Meme dalam bentuk yang sederhana sangat mudah pesannya dicerna oleh masyarakat kita. Lakukan Filing, Analisis terhadap Info di Media Sosial dan lakukan Penegakan Hukum terhadap para Pelanggar Hukum dalam bersosial Media.
Dalam perkembanagan Global Kapolri sudah memikirkan bahwa dunia nantinya dipengaruhi oleh adanya Media Sosial. Dalam Media Sosial terjadi Interaksi Luar Biasa tanpa mengenal Ryang dan waktu dan jika tidak disikapi oleh Polri akan mempengaruhi Harkamtibmas.

Begitu juga Komander Wish Kapolri yang terdiri dari Reformasi Kultural, Perbaikan Pelayanan Publik, Peningkatkan Profesioanalisme dan Penegakan Hukum, Peningkatan Stabilitas Kamtibmas, serta Manajemen Media. Saya Apresiasi Managemen Media Polda Jatim yang paling bagus di Lingkungan Polri saat ini. (Sam)
Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib