SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

WAKA POLDA BUKA SECARA RESMI RAKERNIS FUNGSI RESKRIM POLDA JATIM TA. 2018

surabaya, radarminggu
Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM membuka secara Resmi Rakernis Fungsi Reskrim Polda Jatim TA. 2018. Bertempat di Rama Shinta Ballroom Hotel Wyndhan Surabaya, Senin (23/04/2018).

Adapun Tema Rakernis Fungsi Reskrim Polda Jatim TA. 2018, yaitu “Reskrim Polri yang Promoter siap menyukseskan Pemilihan Tahun 2018 dan Tahapan Pemilu Tahun 2019 Melalui Penegakan Hukum Berkeadilan diwilayah Provinsi Jawa Timur”. Tujuan kegiatan ini Sebagai Realisasi Rencana Kerja Pengembangan Fungsi Reserse yang di programkan Tahun 2018, dan Reserse sebagai unsur pelaksana dari Polri yang memiliki Tugas Utama dalam Penegakkan Hukum terhadap semua bentuk Tindak Pidana yang terjadi pada setiap Tahapan Pemilukada Tahun 2018 dan Rangkaian Pemilu Tahun 2019.

Rangkaian dalam kegiatan ini yaitu di awali dengan Doa, Laporan Perwira yang ditunjuk, Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Laporan singkat Ketua Panita, Arahan dari Waka Polda Jatim, Sekalian Pembuka Acara Rakernis Fungsi Reskrim 2018, Laporan dari perwira yang di tunjuk, Foto bersama dan dilanjutkan Pembekalan oleh Narasumber kepada Peserta Rakernis.

Sebelum membacakan sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH, Waka Polda  Jatim menyatakan bahwa Marilah kita Interopeksi diri terhadap semua kegiatan yang kita lakukan dan selalu Cek dan Ricek sebelum Pelaksanaan Giat Ulang akan kita lakukan. Disiplin itu dibutuhkan dalam Instansi manapun sebagai syarat untuk Proses menuju sebuah kemajuan. Tantangan kedepan kita makin banyak dan berat. Akhir-akhir ini yang sekarang jadi Perhatian Mabes Polri yaitu Korban Oplosan Miras. Kita berusaha maksimal sehingga hal tersebut jangan sampai terjadi lagi, Pola Lama Kring Serse dan babinkamtibmas lebih kita aktifkan kembali agar Informasi Sekecil apapun segera kita ketahui dan permasalahan segera bisa diselesaikan dengan baik.

Dalam sambutan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, SH, yang dibacakan Waka Polda Jatim menyatakan saya berharap Rakernis ini tdk hanya dijadikan kegiatan Rutin tapi dijadikan sarana untuk melakukan langkah untuk menangani tindakan yang Melanggar Hukum.

Fungsi Reserse dituntut cepat tangani kejadian kriminalitas dan pengaduan yang dilakukan oleh masyarakat, dituntut mampu melaksanakan Penegakan Hukum untuk melindungi masyarakat.

Banyaknya data Humas yang terjadi menunjukkan rasa tidak puas masyarakat terhadap Kinerja Kepolisian. Dalam melakukan Giat Penegakan Hukum perlu dipatuhi Azas-Azasnya, sehingga prises kegiatan yang kita lakukan berjalan dengan mulus tanpa adanya gugatan Pra Peradilan .

Saya sangat Apresiasi Kinerja Fungsi Reserse yang telah berhasil mengungkap Kasus menonjol dan terselesaikan dengan baik. Serta Apreasi terhadap pengungkapan Kasus yg jadi perhatian pemerintah yaitu Kasus Merkuri Illegal, Perdagangan Boby Lobster secara Illegal juga telah ditangani dengan baik.

Saya berharap tidak ada anggota yg terlibat Narkoba dan lakukan Penegakan Hukum secara Tuntas. Lakukan Manajemen Media terhadap hasil Ungkap Tindak Pidana dan laksanakan Blow Up dengan baik hingga mengangkat Citra Kepolisian di mata masyarakat. Petakan Kerawanan Daerah, lakukan Deteksi Dini, Pertajam Hasil Penyelidikan untuk tangani permasalahan dengan baik.

Beliau menekankan agar pelaksanaan Rakernis ini dapat tercapai sesuai dengan tujuan dan kepada Peserta Rakernis dapat mengikuti Rakernis ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, Dan jika belum di fahami dapat di tanyakan kepada Narasumber dan berikan Feed Back yang baik terhadap materi yang di sampaikan.

“Kegiatan Rakernis Fungsi Reskrim dilaksanakan rutin setiap tahun, setelah dari Polda mengikuti Rapat Kerja Teknis di Bareskrim Mabes Polri, kemudian menjabarkan dari Polda ke seluruh Jajaran Satwil, para Kasat serse, Kasat Narkoba, merumuskan Permasalahan Aktual yang ada diwilayah,kemudian masalah tindakan yang akan dilaksanakan dalam kurun waktu Tahun 2018,”ujar Waka Polda Jatim.

Dalam kesempatan yang sama Wadir Reskrimsus Polda Jatim AKBP Arman Asmara Syarifuddin SH, SIK, MH
menjelaskan “Rapat Kerja Teknis Fungsi Reserse 2018 ini, juga membahas mengenai Teknis ke depan dalam Pengungkapan Kasus, karena ada berapakah Provinsi yang dimasukkan ke dalam Satuan Penugasan yang disebut dengan Satgas,”katanya.

“Rapat Kerja Teknis Ta. 2018 ini sifatnya untuk memaksimalkan dan menindak daripada hal-hal yang berupa Dinamika Kegiatan yang ada ataupun yang diperkirakan muncul di Pilkada 2018 dan Tahapan Pemilu 2019,”ujarnya.

Kemudian pihaknya menekankan terhadap pencegahan-pencegahan yang hubungannya dengan Minuman Keras (Miras), kemudian penindakan terhadap Merk, Oplosan, “Di sini ditekankan kepada Direktur Kriminal Umum, dan Direktorat dari Narkoba maupun Khusus itu sendiri. Kita ada beberapa ungkapan sebelum kegiatan ini, salah satunya Gudang Minuman Keras yang ada di Sidoarjo, juga yang dari Narkoba ada ungkapan-ungkapan,”jelasnya

Turut Hadir dalam kegiatan ini yaitu
Para Pejabat Utama Polda Jatim dan Bawaslu Provinsi Jawa Timur, serta Peserta Rakernis yang berjumlah 405 (Empat Ratus Lima) orang Personil yang terdiri dari Para Kasat Serse, Kasat Narkoba, Kanit Reserse Polsek Jajaran Polrestabes Surabaya dan Polres Tanjung Perak, Kanit Pikor Serse Polda Jatim, Penyidik Madya, Kabag Dit Reskrimum dan Reskrimsus. (Sam/yun)
Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib