SELAMAT DATANG DI RADAR MINGGU (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Terkait konflik tanah dengan PT KAI, 4 Warga Pare Nekat Jalan Kaki ke Jakarta

Detik detik pelepasan
aksi jalan kaki
Kediri, RM. _
 Minggu pagi 1/7/2018 empat warga lingkungan Kongan Kelurahan Pare Kabupaten Kediri, nekat jalan kaki ke Jakarta untuk menemui Presiden Joko Widodo. Mereka berangkat dengan diantar puluhan warga Pasar Pujasera Kecamatan Pare. 
  Empat warga tersebut merupakan warga yang tinggal di tanah konflik bekas emplasment PT KAI, di Lingkungan Kongan Kelurahan Pare. Keempat tersebut antara lain Eko Sumarni, Eko Wahyudi, Vicky Wawa dan Anugerah Yunianto.
  Nenurut Qnugerah yuniarto koordinator aksi bahwa, Puhaknya tujuan keberangkatan mereka untuk meminta keadilan kepada Presiden Jokowi terkait konflik antara ratusan kepala keluarga penghuni Lingkungan Kongan melawan PT KAI.
“Kami ingin bertemu Bapak Jokowi di Jakarta untuk menyampaikan ketidakadilan yang kami terima. Kami percaya, Bapak Presiden akan memberikan solusi terbaik masalah pertanahan yang sedang kami hadapi,” ungkap Antok.
 Yuniarto juga mengatakan bahwa, ada kesewenang-wenangan dalam proses hukum terkait gugatan warga atas terbitnya Sertifikat Hak Guna Lingkungan Kongan yang dimiliki PT KAI. Dari belasan kali sidang di PTUN, pihaknya selalu dimenangkan. Namun saat sidang digelar tertutup, warga kalah. Tentu saja hal ini membuat warga tidak bisa nenerima kekalahanya. Sehingga 4 warga bagian dari mereka nekat melakukan jalan kaki dar Pare menuju Jakarta guna menghadap Presiden Jokowi.
  Sementara itu, jarak tempuh waktu perjalanan tersebut diperkirakan memerlukan waktu sekitar 17 hari sampai 20 hari. 
  Sedangkan untuk perlengkapan bekal logistik mereka telah menyiapkan bekal perjalanan yang diangkut dengan kendaraan roda dua. Tidak hanya itu, selain mempersiapkan fisik kesehatan,  Antok selaku Koordinator aksi yang juga sebagai aktifis Oeduli anak Bangsa tersebut juga telah melakukan koordinasi pada sesama aktifis di sepanjang jalur yang rencana akan dilewati. Aktifis peduli anak ini juga telah berkomunikasi dengan banyak pihak untuk mendukung perjalanannya. Dengan harapan Selamat dan Sukses ia dilepas oleh ratusan warga tempat mereka tinggal. tim rm
Share Article:

Pemerintah Kabupaten Grobogan

Sumber dari Mabes Polri

SELAMAT HARI PERS NASIONAL # 09 PEBRUARI 2023 (CERDAS . TAJAM . AKTUAL)

Postingan Populer

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Proudly powered by Radarminggu.com
Copyright © 2011. Radar Minggu - All Rights Reserved
mastemplate
Original Design by Creating Website Edited by Kompi Ajaib